Tuesday, May 6, 2008

Membangun HTTP Proxy dengan EFW 2.1.2 part 3

  1. Untuk pembatasan waktu akses bisa kita set di Time restrictions, disini kita bisa mensetup misal : hanya hari kerja Senin-Jumat, mulai jam 08:00 sampai jam 17:00 boleh akses ke internet, diluar itu akan diblok akses ke http proxy.

  1. Untuk pembatasan besar file download atau upload, masuk ke bagian Transfer limits, Isi Max download size maupun Max upload size yang kita inginkan, untuk membatasi besar file yang diperbolehkan untuk didownload atau di upload lewat http proxy. Ukuran dalam KB, misal 2048 berarti 2 MB.

  1. Tampilan pesan kesalahan jika kita mendownload/mengupload file melebihi kuota yang sudah kita set diatas.

  1. Berikutnya adalah setting Mime type filter,

MIME type filter dapat dikonfigurasi untuk memblok konten bergantung tipe MIME-nya. Jika kita aktifkan maka filter akan mencek tipe MIME dari semua header yang masuk. Jika cocok dengan tipe yang ada di daftar yang sudah kita masukkan maka akses ke konten yang bersangkutan akan diblok.

  1. Untuk memgijinkan hanya browser tertentu yang kita ijinkan bisa digunakan untuk mengakses website lewat http proxy, kita set dibagian Web Browser. Cek Enable Browser check, selanjutnya anda bisa memilih klien web browser yang diperbolehkan untuk digunakan dalam mengakses website. Misalnya : Browser Safari, Internet Explorer, Firefox, dll.

No comments:

Blog beni-santoso.blogspot.com telah memiliki alamat dan hosting baru dengan alamat www.benisantoso.info