Monday, October 6, 2008

Instalasi gOS 3 Gadgets


Berikut saya share instalasi gOS 3 Gadgets saya di notebook Compaq Presario seri V3500.
1. Download dari site ini : http://www.thinkgos.com/dgadgets.php.
2. Burn file ISO dari gOS 3 Gadgets ke CD/DVD, lalu saya booting dari CD/DVD ROM .
3. Pilih Start or Install gOS.
Biarkan sampai masuk ke desktop, lalu klik tombol Instal pada desktop.


4. Pilih Default Language : English. Lalu klik Forward.


5. Pilih Zone Timenya, dan tekan tombol Forward.

6. Untuk Layout Keyboard, pilih default saja. Lalu klik tombol Forward.

7. Untuk disk Anda punya 3 pilihan, Guided dan pakai semua space yang ada, Guide dengan menggunakan free space yang ada dan yang terakhir manual. Karena saya sudah ada partisi sebelumnya, maka saya pilih Manual. Lalu klik tombol Forward.

8. Buat partisi utama dan partisi untuk swap, pertama buat Partisi utama.

9. Lalu buat partisi swap.

10. Hasilnya adalah sbb :

11. Lalu klik Forward.

12. Buat user seperti diatas.

13. Klik tombol Install. dan Notebook/PC, perlu di reboot.
14. Selamat Mencoba!!!.

2 comments:

Anonymous said...

Mas2,,(namaku wilhan) kok gOS saya sering hang sih, saya dapat dari majalah info linux,, ...
setelah meng-klik start menu sekitar 5 kali, langsung deh hang...
Mas,, boleh gak aku minta copy-an gOS-nya( kirimin ke alamatku ya).. Internet di rumahku lama banget... please... balasannya biar dari sinterklas aje ye..(maklum masih sekolah.. hehehe)..
(no hp ku: 081410088210)
Nih alamatku:
Kemayoran H.Ung jl. R no. J-5
Jak-Pus 10650
e-mail: i_am_wilhan@yahoo.com

Unknown said...

leptop saya sekarang pakai windows xp,kalau saya mau instal gos gmana dengan xp saya, apakah hilang atau bisa jadi 2 os didalamnya.

Blog beni-santoso.blogspot.com telah memiliki alamat dan hosting baru dengan alamat www.benisantoso.info