Wednesday, June 3, 2009

Migrasi blog beni-santoso.blogspot.com ke www.benisantoso.inullo

Per tanggal 28 Mei 2009, saya sudah melakukan migrasi alamat blog saya dari beni-santoso.blogspot.com ke www.benisantoso.info. Proses migrasinya sendiri berjalan cukup mulus, karena saya cukup melakukan routing baik di sisi hosting domain maupun di sisi account blogspot.

Berikut langkah-langkah migrasi :
I. Buat account di Godaddy.com.

II. Beli domain di godaddy.com

III. Setelah domain kita beli, Lakukan setting nameserver di domain yang kita beli di Godaddy.com
  • Masuk ke Domain Manager atau jika pertama kali login pada godaddy.com pada halaman muka akan terlihat Domain seperti dibawah ini:
  • Klik pada nama domain, dalam hal ini saya mengklik benisantoso.info.
  • Klik pada Total DNS Control and MX Records.
  • Klik pada Add New CNAME Record.
  • Isi www pada Enter an Alias Name :, ghs.google.com pada Points To Host Name, dan terakhir klik OK.
  • Pada layar control CNAME(Aliases) akan terlihat baris baru www ghs.google.com. Tunggu perubahan sekitar 1 hari - 2 hari.

IV. Seting Custom Domain di www.blogspot.com
Langkah-langkahnya sbb :
  • Login ke account blogspot.
  • Masuk ke bagian Settings --> Advanced Settings
  • Masukkan nama domain kita pada bagian Your Domain, saya masukkan nama domain saya www.benisantoso.info. Lalu Save Settings.
  • Domain saya sudah berubah menjadi www.benisantoso.info. Semua link ke www.beni-santoso.blogspot.com akan diredirect ke domain www.benisantoso.info.

No comments:

Blog beni-santoso.blogspot.com telah memiliki alamat dan hosting baru dengan alamat www.benisantoso.info